1Nama : Hartaty Robiasih
kelas : 4EA13
“INDONESIAN OF BATIQUE”
PRODUK : Kaos dengan corak batik
NEGARA TUJUAN : USA
STRATEGI PRODUK
Produk adalah
keputusan utama yang harus dibuat oleh manager pemasaran dalam mengembangkan marketing mix. Produk dapat definisikan barang atau jasa yang
dijual belikan, dan apapun yang bias ditawarkan ke sebuah pasar dan bias
memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan.
1.
Standarisasi
Standarisasi atau
penyesuaian kebiasaan berarti menawarkan produk umum dengan dasar nasional,
regional,atau seluruh dunia.
2.
Adaptasi
Penyesuaian pada
pelanggan dengan membuat perubahan produk secukupnya pada suatu produk untuk
dapat memenuhi keingin pasar setempat.
Strategi yang kami
gunakan adalah adaptasi, karena Negara yang kita tuju adalah amerika serikat
dimana warga Amerika Serikat memiliki postur yang lebih besar dari Indonesia
dan memiliki iklim yang berbeda dengan Indonesia. Yang akan mempengaruhi jenis
bahan. Perusahaan kami akan mengirimkan produk menyesuaikan dengan musim yang
sedang berlangsung yaitu musim panas. Dikarenakan saat musim tersebut, keadaan
yang berlangsung menyerupai keadaan di Indonesia.
Di Indonesia batik
biasa dipakai untuk acara acara adat tertentu sehingga terkesan kuno, namun
karena Amerika merupakan salah satu pusat mode dunia, sehingga kami
menyesuaikan dengan membuat desain yang lebih modern yaitu Dress Batik.
Sehingga warga Amerika dapat menggunakan dress tersebut untuk acara-acara
seperti Garden Party, jamuan makan malem atau sekedar pesta bersama kerabat
dekat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar