Sabtu, 30 November 2013

STRATEGI PRODUK "BATIK"



1Nama   : Hartaty Robiasih
kelas     : 4EA13


“INDONESIAN OF BATIQUE”
PRODUK : Kaos dengan corak batik
NEGARA TUJUAN : USA



STRATEGI PRODUK
            Produk adalah keputusan utama yang harus dibuat oleh manager pemasaran dalam mengembangkan marketing mix.  Produk dapat definisikan barang atau jasa yang dijual belikan, dan apapun yang bias ditawarkan ke sebuah pasar dan bias memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan.

1.      Standarisasi
Standarisasi atau penyesuaian kebiasaan berarti menawarkan produk umum dengan dasar nasional, regional,atau seluruh dunia.
2.      Adaptasi
Penyesuaian pada pelanggan dengan membuat perubahan produk secukupnya pada suatu produk untuk dapat memenuhi keingin pasar setempat.

Strategi yang kami gunakan adalah adaptasi, karena Negara yang kita tuju adalah amerika serikat dimana warga Amerika Serikat memiliki postur yang lebih besar dari Indonesia dan memiliki iklim yang berbeda dengan Indonesia. Yang akan mempengaruhi jenis bahan. Perusahaan kami akan mengirimkan produk menyesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung yaitu musim panas. Dikarenakan saat musim tersebut, keadaan yang berlangsung menyerupai keadaan di Indonesia.
Di Indonesia batik biasa dipakai untuk acara acara adat tertentu sehingga terkesan kuno, namun karena Amerika merupakan salah satu pusat mode dunia, sehingga kami menyesuaikan dengan membuat desain yang lebih modern yaitu Dress Batik. Sehingga warga Amerika dapat menggunakan dress tersebut untuk acara-acara seperti Garden Party, jamuan makan malem atau sekedar pesta bersama kerabat dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar